BUAT AKUN DEMO
BUAT AKUN REAL
TANGGAPAN

Tanggapan Anda sangat penting untuk kami!

Bagaimana Anda menilai situs kami pada skala 1 sampai 5, dimana 5 adalah yang tertinggi dan 1 yang terendah?

Masukkan tanggapan Anda dalam kotak di bawah ini dan beritahu kami apa yang Anda pikirkan !

Refresh

FAQ

Di bagian ini Anda akan menemukan jawaban dari Frequently Asked Questions.

Umum

Apa itu forex trading ?
Foreign exchange, juga dikenal sebagai forex or FX, adalah membeli secara simultan dari satu mata uang sembari menjual yang lain. Pasar forex tersedia 24 jam sehari, lima hari seminggu, dan merupakan salah satu pasar finansial yang terbesar dan terlikuid di dunia.
Bisakah saya bertransaksi di luar jam pasar reguler ?
Tidak, sayangnya tidak. Transaksi hanya dapat dilakukan selama pasar buka. Harap diingat bahwa pasar tertentu akan diquote di luar jam perdagangan normal mereka, yang dikenal sebagai harga'Grey Market'. Namun, tidak ada tansaksi dapat dilakukan pada waktu itu.
Merujuk pada apa Spread itu ?
Spread adalah perbedaan antara harga BID dan harga ASK. Harga BID adalah tingkat harga dimana Anda dapat melakukan aksi jual (Sell), dan ASK adalah harga dimana Anda dapat melakukan aksi beli (Buy). Dengan GKInvest, Anda dapat bertransaksi berbagai macam instrumen dengan spread tetap maupun variabel tergantung pada jenis akun trading yang dipilih.
Anda dapat melihat spread kami di Market Information Sheets
Apakah itu base dan quote/term/contra currencies?
Base currency adalah mata uang yang pertama dari pasangan mata uang. Quote, term, atau kontra currency adalah mata uang kedua pada pasangan mata uang. Sebagai contoh, pada pasangan EUR/USD, EUR adalah base currency dan USD adalah adalah quote currency.
Di mata uang dasar mana saja saya dapat memegang akun saya ?
Saat ini yang tersedia adalah mata uang dasar USD.
Apakah trading di GKInvest dikenakan biaya komisi ?
Tergantung pada jenis akun yang Anda buka di GKInvest, beberapa produk dikenakan biaya komisi. Tetapi secara umum kami tidak mengenakan komisi. Apabila ada, semua biaya komisi akan dinyatakan dengan jelas dalam statement harian/bulanan Anda.
Kapankah jam perdagangan untuk pasar Forex?
Anda dapat bertransaksi mata uang dari hari Senin 05:30 WIB hingga Sabtu 03:00 WIB (Musim Panas) / 04:00 (Musim Dingin). Untuk detil lebih lanjut dapat Anda temukan pada halaman MIS mengenai jam perdagangan dari setiap produk yang diperdagangkan oleh GKInvest.
Apa itu arti dari ‘order volume’ dalam transaksi ?
Istilah ‘order volume’ mengacu pada jumlah lot standar yang Anda ingin transaksikan.
Satu standar lot setara 100,000 units dari mata uang pertama dalam pasangan mata uang (base currency).
Volume dari 0.1 lot sama dengan 10,000 unit base currency.
Bagaimana leverage dapat disetel pada akun trading saya?
Di GKInvest, leverage telah disetel secara individual untuk masing-masing produk. Penyetelan tersebut diaplikasikan pada Akun Real maupun Demo. Secara umum, tingkat leverage pada FX adalah 1:100.
Bagaimana saya mengetahui kapan adanya pengumuman berita?
Berita besar pastinya akan mempengaruhi pasar dan strategi perdagangan Anda. Oleh karena itu, kami menawarkan Kalender Ekonomi dimana Anda akan dapat melacak berita penting dan pengumuman tokoh yang mungkin dapat mempengaruhi pasar. Sebagai tambahan, Anda akan menemukan sumber informasi yang berbeda-beda dari internet.
Dapatkah pengumuman berita mempengaruhi trading saya ?
Ya, berita besar dan pengumuman sering dapat menyebabkan volatilitas dan ketidakpastian di pasar forex dan ini dapat mempengaruhi semua instrumen yang diperdagangkan.
Saat seperti itu, order kadang-kadang tereksekusi jauh dari harga yang diinginkan karena gap di market. Ketika Anda mencoba perintah eksekusi instan, Anda mungkin mengalami requote dalam beberapa detik dan dalam kasus pending order, Anda mungkin mengalami selip (slippage).
Apakah saya harus membayar pajak atas keuntungan saya ?
GKInvest tidak mengurangi pajak apapun jika Anda menutup posisi. Anda dapat menghubungi otoritas pajak untuk informasi terkini lebih lanjut.
 
Bagaimana saya bisa mendapatkan statement pajak tahunan untuk akun trading saya?
Kami akan menyediakan Anda statement resmi dari aktivitas tansaksi di akun Anda. Jika Anda membutuhkan statement pajak, silakan hubungi Client Services via email support@gkinvest.co.id, dengan menuliskan nomor login akun Anda dan tahun pajak yang Anda butuhkan.
Apakah GKInvest perusahaan yang sah dan legal?
GKInvest telah disahkan dan diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) di Indonesia.
Teregistrasi BAPPEBTI dengan nomor 824/BAPPEBTI/SI/11/2005.
Apakah dana saya dilindungi?
GKInvest diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI), oleh karena itu kami dituntut untuk selalu mematuhi setiap peraturan dan kewajiban dari regulator. BAPPEBTI akan selalu melakukan pengecekan untuk memastikan seluruh transaksi dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku.
Berdasar pada aturan BAPPEBTI, GKInvest diwajibkan untuk memisahkan setiap dana Nasabah dari dana milik GKInvest. Pemisahan ini untuk memastikan bahwa dana Anda tidak akan pernah bisa digunakan untuk menutup hutang atas aset milik GKInvest.

Dana dari setiap Nasabah disimpan di rekening terpisah pada bank yang memiliki reputasi yang baik, yaitu Bank BCA.
Bagaimana prosedur jika saya ingin menyampaikan pertanyaan/keluhan?
Apabila Anda memiliki pertanyaan/keluhan, silahkan menghubungi Support Helpdesk kami di support@gkinvest.co.id.

Teknikal

Apa yang dapat saya lakukan jika grafik menampilkan ‘Waiting for Update’ di MT5 ?
Kemungkinan besar grafik akan menampilkan pesan ini ketika Anda mendownload platform MT5 untuk pertama kalinya. Ini mungkin dapat terjadi juga nantinya maka Anda harus mengikuti langkah-langkah yang sama seperti yang dijelaskan di bawah ini:
  • Periksa apakah koneksi Anda ke server kami berhasil. Silahkan lihat pada bar konektivitas di pojok kanan bawah yang harus tampil dalam warna hijau/biru.
  • Buka jendela Market Watch kemudian drag & drop simbol yang diinginkan ke salah satu jendela grafik. Anda segera akan melihat grafik harga.
  • Atau lakukan klik kanan pada simbol di Market Watch dan pilih Chart Window.
Bagaimana cara saya membuka chart baru ?
Buka jendela Market Watch lalu seret & drop simbol produk yang Anda inginkan ke salah satu jendela chart. Anda akan langsung bisa melihat chart harga dari produk tersebut.
Cara lain adalah dengan melakukan klik kanan pada simbol di jendela Market Watch lalu pilih Chart Window.
Dimana saya dapat menemukan simbol transaksi (produk) pada platform MT5 ?
Semua simbol transaksi yang tersedia pada tipe akun Anda terdaftar pada jendela Market Watch MT5. Apabila jendela ini tidak muncul, Anda perlu menavigasi menu pada sudut kiri atas, pilih View dan Market Watch.
Bagaimana saya dapat menampilkan seluruh simbol perdagangan pada jendela MT5 Market Watch?
Dalam hal Market Watch hanya menampilkan satu dari banyak produk, Anda perlu melakukan klik kanan dimana saja pada jendela dan pilih dari menu ‘Show all’. Hal tersebut akan memberikan Anda daftar lengkap dari seluruh simbol perdagangan pada akun Anda.
Bagaimana caranya untuk open posisi (membuka jendela New Order) ?
Ada beberapa cara untuk masuk posisi atau masuk ke jendela New Order. Silakan ke menu bar di bagian atas platform MT5, klik Tools lalu klik ‘New Order’. Jendela baru akan muncul dan Anda dapat mengisi detil dari trading yang akan Anda lakukan. Cara lain adalah Anda dapat pergi ke jendela Market Watch, pilih simbol produk yang Anda inginkan, klik kanan lalu pilih New Order. Anda juga dapat melakukan dobel klik pada simbol di Market Watch untuk memunculkan jendela New Order.

Alternatif lainnya adalah dengan bertransaksi langsung dari chart dengan melakukan klik kanan lalu pilih Trading dan New Order atau Anda bisa mengaktifkan One Click Trading di grafik yang dipilih.
Bagaimana caranya saya bisa memulai transaksi ?
Buka jendela New Order dan tentukan simbol/produk yang ingin Anda transaksikan. Masukan volume (jumlah lot), stop loss dan take profit jika memungkinkan. Pilih tipe order Market Execution atau Pending Order sebelum mengklik Sell atau Buy.

Jika Anda memilih Pending Order maka Anda harus menentukan tipe pending order. Dibandingkan dengan market order, pending order akan dieksekusi pada harga tertentu di masa depan. Anda dapat memilih empat tipe pending order.
  • Untuk Buy Limit harga market saat ini harus offered (ask) di, atau diatas, harga yang Anda pilih.
  • Untuk Sell Limit harga market saat ini harus bid di, atau dibawah, harga yang Anda pilih.
  • Untuk Buy Stop harga market saat ini harus offered di, atau dibawah, harga yang Anda pilih.
  • Untuk Sell Stop harga market saat ini harus bid di, atau diatas, harga yang Anda pilih.


Setelah Order berhasil ditempatkan Anda akan melihatnya di jendela Terminal di tab Trade.
CATATAN: Order (market maupun pending) hanya dapat ditempatkan jika persyaratan margin terpenuhi.
Bagaimana caranya melikuidasi/menutup open posisi transaksi ?
Ada berbagai cara untuk menutup posisi.
  • Arahkan ke jendela Terminal lalu di tab Trade dobel klik open posisi transaksi Anda, jendela order akan muncul. Klik tombol Kuning dibawah Sell dan Buy untuk menutup posisi.
  • Klik kanan pada open posisi yang ingin ditutup dan pilih Close Order.
  • Jika One Click Trading diaktifkan maka Anda dapat menutup posisi dengan mengklik tanda X di sisi paling kanan sesuai letak open posisi di jendela Terminal.
Apa itu One Click Trading?
Tombol One Click Trading pada platform MT5 akan membantu Anda untuk secara cepat membeli, menjual, atau menutup order Anda pada harga pasar saat ini. Navigasi ke Tools and Options’ dan pilih tab ‘Trade’. Centang kotak sebelah ‘One Click Trading’ dan terima syarat dan ketentuan pada jendela pop-up sebelum mengklik OK.

Lakukan klik kanan pada chart tertentu dan pilih One Click Trading. Sebuah kotak kecil akan muncul pada sudut kiri atas chart yang memungkinkan Anda melakukan Buy atau Sell dengan lot yang Anda pilih.

Anda dapat menutup order dengan fungsi One Click Trading pada jendela utama bagian bawah platform MT5. Pilih tab ‘Trade’ dan klik tanda ’x’ kecil pada sisi kanan transaksi yang aktif (sebelah posisi profit/loss). Maka tindakan ini akan menutup order segera.

Catatan: Harap untuk berhati-hati dan gunakan fitur tambahan ini hanya jika Anda sudah berpengalaman.
Apa arti dari istilah-istilah pada platform MT5 berikut ini: Balance, Equity, Margin, Free Margin, dan Margin Level?
Istilah-istilah tersebut ditampilkan pada tab ‘Trade’ pada jendela utama platform MT5. Istilah tersebut memberikan Anda informasi berikut:

Balance: Jumlah dana yang tersedia untuk transaksi, termasuk semua keuntungan dan kerugian yang telah ditutup, juga setoran dan penarikan pada akun transaksi Anda.
Equity: Adalah Balance +/- keuntungan atau kerugian yang masih mengambang (floating).
Margin: Sejumlah dana yang dibutuhkan untuk membuka posisi. Minimal 10% dari Margin dibutuhkan untuk mempertahankan open posisi.
Free margin: Equity – Margin yang ditahan pada posisi terbuka.
Margin level (% free margin): (Equity / Margin yang ditahan pada posisi terbuka) x 100
Bagaimana saya bisa mengatur ulang tampilan platform MT5 saya ?
MT5 mempunyai beberapa komponen yang dapat Anda tampilkan atau sembunyikan dari layar. Anda dapat memindahkan komponen secara individu untuk personalisasi MT5 Anda. Semua jendela dapat dipilih dalam menu di sisi kiri atas. Arahkan ke View dan pilih komponen yang ingin Anda tampilkan di MT5. Anda dapat memilih antara :

Market Watch: mencakup semua produk yang Anda dapat transaksikan pada akun Anda serta keterangan waktu.
Navigator: mencakup semua akun Anda, Expert Advisor dan Indikator.
Terminal: mencakup posisi trading dan riwayat transaksi, alert, mailbox dan journal.
Data Window: menampilkan informasi dari grafik yang sedang dibuka (pindahkan kursor ke seputar grafik untuk menerima informasi rinci).
Strategy Tester: memungkinkan Anda untuk menguji fungsi Expert Advisor. Harap dicatat bahwa tes tersebut hanya secara terbatas, tergantung pada data historis yang tersedia dari setiap produk.
Bagaimana saya bisa mengubah periode waktu pada platform MT5 ?
Setiap grafik dapat ditampilkan dalam bingkai waktu yang berbeda. Anda dapat memilih periode waktu yang tersedia :

M1 – 1 Menit
M5 – 5 Menit
M15 - 15 Menit
M30 – 30 Menit
H1 - 1 Jam
H4 – 4 Jam
D1 – Harian
W1 – Mingguan
MN – Bulanan

Periodisitas dapat dipilih dari Toolbar diatas grafik atau dengan cara klik kanan pada grafik lalu pilih Time Frames.
Bagaimana cara mengubah model chart pada MT5 ?
Silahkan Anda navigasi ke Chart dan pilih tipe chart yang Anda inginkan.


Sebagai alternatif, Anda dapat memilih tombol Chart pada toolbar.


Sebagai catatan, Anda mungkin perlu memperbesar chart Anda untuk melihat perbedaan chart yang ditampilkan.
Mengapa grafik saya tetap line chart meskipun telah saya rubah ke candlestick chart pada platform MT5 saya ?
Dalam hal ini Anda perlu untuk memperbesar grafik untuk melihat grafik Candlesticks Anda.

Bagaimana caranya memperbesar / memperkecil chart pada MT5 ?
Silahkan navigasi ‘Chart’ dan pilih zoom in atau zoom out.


Sebagai alternatif, Anda dapat mengklik salah satu tombol yang ada pada toolbar.

Apa maksudnya harga yang tertera di atas grafik MT5 saya ? Apa arti dari OHLC ?
Harga yang muncul di sudut kiri atas grafik mengacu pada Open (Harga pembukaan), High (Harga tertinggi), Low (Harga terendah) dan Close (Harga penutupan) dari unit bar/candle/line terbaru di grafik.
Mengapa saya hanya melihat satu garis harga pada chart MT5 saya? Apakah ini harga Bid atau Ask?
Semua chart hanya merefleksikan harga BID baik dalam kuotasi pasar aktual maupun histori harga.
Bagaimana saya bisa menampilkan harga ASK di grafik MT5 ?
Anda bisa menampilkan harga ASK pada grafik Anda. Klik kanan pada grafik lalu pilih ‘Properties’. Masuk ke tab ‘Common’ tab kemudian centang boks ‘Show ASK line’.



Atau Anda dapat mengikuti harga ASK di jendela Market Watch.



CATATAN:
  • Grafik hanyalah merupakan indikasi, dan walaupun ditampilkan secara akurat, tidak selalu mencerminkan harga sebenarnya dari pasar, terutama saat market sedang bergerak cepat/volatile.

  • Harap dicatat bahwa harga ASK tidak dapat ditampilkan dalam data historis pada grafik ataupun di History Center.
Zona waktu mana yang digunakan pada grafik MT5 dan bagaimana saya bisa mengubahnya ke waktu lokal saya ?
Waktu di grafik selalu mengikuti waktu server.
Zona waktu adalah GMT+2. Namun, selama British Summer Time (BST) waktu platform adalah GMT+3.

Sayangnya, Anda tidak dapat mengubah zona waktu ke waktu lokal Anda karena telah ditetapkan oleh server secara otomatis.
Bagaimana saya bisa mengubah warna chart/grafik di MT5 ?
Silakan klik kanan pada grafik dan pilih ‘Properties’.
Klik tab ‘Colors’ dan rubah warna grafik sesuai yang Anda inginkan.
Dapatkah saya menyesuaikan skala sumbu vertikal dan horisontal pada grafik MT5 ?
Ya. Anda dapat melakukannya dengan menempatkan kursor pada sumbu vertikal atau horisontal sampai Anda melihat panah berkepala dua. Kemudian klik dan piindahkan kursor ke atas/bawah (sumbu vertikal) atau ke samping (sumbu horisontal) sampai skala disesuaikan.

Atau Anda dapat memperbaiki vertikal antara dua level harga. Untuk melakukannya, silakan klik kanan pada grafik dan pilih ‘Properties’. Pada jendela ‘Properties’, klik tab ‘Common’. Centang ‘Scale fix’ dan masukkan nilai minimum dan maksimum untuk skala, kemudian klik OK.
Bagaimana cara menambahkan atau menghapus obyek pada grafik di platform MT5 ?
Untuk menambahkan obyek seperti garis atau teks ke grafik Anda, arahkan ke menu utama di sudut kiri atas dan pilih ‘Insert’. Pilih dari obyek yang tersedia yang Anda inginkan lalu tempatkan obyek pada grafik.
Untuk menghapus obyek dari grafik Anda silakan klik dua kali pada obyek atau klik kanan pada menu grafik dan pilih 'Objects List'. Ini akan memunculkan opsi untuk menghapus obyek atau daftar obyek mana saja yang bisa Anda pilih untuk dihapus dari grafik Anda.
Bagaimana saya dapat membuat template pada MT5 saya?
Setelan chart dapat disimpan sebagai template.
Setelah chart diatur seperti yang diinginkan, silahkan klik kanan dan pilih Template lalu pilih Save Template.


Pada jendela pop-up masukan nama untuk template dan klik ‘Save’. Lain kali jika Anda ingin menggunakan setelan chart yang sama, Anda hanya perlu melakukan klik kanan pada chart, navigasi ke template dan Anda dapat langsung menemukan nama template pada daftar template.
Bagaimana saya dapat membuat Profile pada akun MT5 saya?
Bikin setelan chart yang Anda sukai sebelum melakukan navigasi ke menu utama pada sudut kiri atas dan pilih File dan Profiles. Pilih Save Profile dan masukan nama pada jendela Pop-up. Setelah profile disimpan, Anda dapat menemukannya pada File dan Profiles.

Mengapa platform MT5 tidak menyimpan penyetelan Chart, Profil, dan Template saya?
Terkadang hal ini bisa terjadi ketika download platform MT5 tidak terinstal secara benar.

Pastikan bahwa Anda mengeset platform dengan fungsi sebagai administrator karena jika tidak, maka akan dijalankan sebagai pengguna normal. Untuk mengatur hak administrator yang benar pada platform MT5 Anda, Anda harus mengikuti petunjuk di bawah ini:
  • Tutup jendela platform MT5 dan klik kanan pada symbol MT5 pada desktop Anda.
  • Pilih ‘Run as Administrator’
  • Buka kembali platform MT5, tentukan setelan yang ingin Anda simpan dari sekarang.
Bagaimana saya dapat menggeser mundur chart MT5 untuk melihat history harga?
Pastikan Anda telah menon-aktifkan fungsi ‘Auto Scroll’ dan ‘Chart Shift’ pada platform Anda, jika tidak, chart akan terus menunjukkan pergerakan harga pasar terkini. Navigasi ‘Charts’ dan non-aktifkan ‘Auto Scroll’ dan ‘Chart Shift’.


Sebagai alternatif, Anda dapat mengklik tombol ‘Auto Scroll’ dan ‘Chart Shift’ pada toolbar diatas jendela chart.


Untuk kembali ke chart, Anda dapat:
  • Klik pada chart, tahan dan geser ke kanan, atau
  • Tekan tombol kursor ‘<=‘pada keyboard, atau
  • Gunakan ‘Page Up’ atau ‘Page Down’ pada keyboard.
Bagaimana saya bisa menampilkan banyak grafik pada platform MT5 saya?
Masuk ke Market Watch lalu klik kanan pada semua simbol yang ingin Anda tampilkan di grafik. Pada awalnya grafik akan ditempatkan secara acak.

Untuk mengatur jendela grafik Anda harus masuk ke menu utama, klik Window lalu pilih ‘Tile Horizontally’ atau ‘Tile Vertically’.


Atau Anda dapat menampilkan satu grafik di jendela Chart dan yang tersisa dapat dipilih di tab di bawah Chart.

Berapa banyak grafik dapat saya buka di akun MT5 saya ?
Tidak ada batasan untuk jumlah grafik yang dapat Anda buka. Namun, semakin banyak jendela grafik yang terbuka, semakin besar kemungkinan platform Anda akan menjadi lambat atau freeze.
Apakah itu chart offline pada MT5?
Chart yang didasarkan pada riwayat data yang didownload dan disimpan pada PC Anda. Chart ini tidak diupdate dari server dan maka dari itu kuotasi baru tidak akan ditampilkan pada chart ini.

Chart offline sangat berguna apabila digunakan untuk bekerja dengan instrumen atau rentang waktu yang tidak standard. Perlu dicatat bahwa chart dasar harus diaktifkan sepanjang waktu untuk memastikan chart offline terus menampilkan harga.

Contoh:
Untuk membuat chart 2 menit, silahkan lakukan langkah berikut:
  • Buka chart 1 menit pada simbol/instrumen pilihan Anda.
  • Cari PeriodConverter pada ‘Scripts’ di jendela Navigator.
  • Geser PeriodConverter kedalam jendela chart.



Akan muncul kotak seperti di bawah. Pilih tab ‘Common’ dan pastikan boks ‘Allow Live Trading’ dan ‘Allow DLL imports’ dicentang.


Pilih tab ‘Inputs’ dan pastikan ‘Value’ terisi sesuai dengan rentang waktu yang Anda cari. Pada contoh kami ‘Value’ diisi ‘2’ karena nilai tersebut akan mengkalikan semua chart 1 menit dengan 2.


Navigasi ke menu utama dan pilih ‘File’ dan ‘Open Offline’. Pada jendela pop-up Anda akan mendapatkan rentang waktu yang baru. Buka rentang waktu yang baru maka chart akan muncul pada jendela chart disebelah ‘Base Chart’, pada contoh kami EURUSD dengan rentang 1 menit.

Bagaimana saya bisa melihat level harga open posisi, stop loss dan take profit dari transaksi saya di grafik MT5 ?
Silakan masuk ke Tools lalu Options kemudian pilih tab ‘Charts’.
Centang ‘Show trade levels’ lalu klik ‘OK’.
Bagaimana cara menambahkan Indikator pada grafik MT5 saya ?
Indikator adalah alat analisa harga yang dapat ditambahkan ke grafik MT5 Anda. MT5 menyediakan beberapa indikator standar yang dapat Anda temukan di jendela Navigator.

Untuk menambahkan indikator pada grafik, klik pada nama indikator di kotak Navigasi dan tarik ke grafik. Sebuah jendela akan muncul di mana Anda dapat melakukan pengaturan indikator.

Untuk menghapus indikator dari grafik Anda klik kanan pada grafik dan pilih Indicators List. Pilih indikator yang ingin Anda hapus dan klik Delete. Atau Anda bisa klik kanan pada indikator pada grafik Anda dan menghapus indikator dari sana.

Indikator standar dirancang khusus oleh MetaQuotes, pemilik platform dan developer. Ini adalah indikator yang paling sering digunakan oleh para trader, seperti Moving Average yang menampilkan harga rata-rata selama periode waktu tertentu. Namun ada juga ribuan indikator kustom tersedia secara online, banyak dari mereka bebas untuk digunakan. Salah satu alasan MetaTrader sangat populer adalah bahwa siapa pun dapat mengembangkan indikator untuk digunakan di platform MT5 mereka.

Jika Anda ingin memasang indikator kustom maka Anda harus meminta petunjuk instalasi dan dukungan dari pihak yang mengembangkan perangkat lunak tersebut. Setiap indikator kustom adalah unik dan dapat terdiri dari beberapa file program yang berbeda sehingga team Support kami tidak dapat membantu dengan software yang telah dikembangkan oleh pihak ketiga.

Namun kami dapat memberikan pedoman umum berikut untuk menginstal indikator kustom dari pihak ke-3 di MT5.
 
  • Arahkan ke File dan Open Data Folder.
  • Di jendela pop-up dobel-klik pada subfolder MQL5.
  • Simpan indikator pihak ke-3 di folder Indicator dan restart MT5.
  • Indikator baru yang Anda tambahkan akan muncul di jendela Navigator dibawah Indicators.
  • Terapkan indikator pada grafik Anda dengan cara yang sama dengan yang telah diuraikan di atas.


NOTE: GKInvest tidak bertanggung jawab pada realibilitas setiap indikator.
Bagaimana cara menambahkan Expert Advisors ke grafik MT5 ?
Expert Advisors (EA) adalah robot trading yang memungkinkan Anda untuk mengotomatisasi strategi trading Anda. MT5 menyediakan beberapa program bawaan EA yagn dapat Anda lihat di jendela Navigator.

EA bawaan dirancang khusus oleh MetaQuotes, pemilik Platform dan developer. Namun ada ribuan EA yang dibuat secara kustom tersedia secara online, banyak dari mereka yang bebas untuk digunakan. Salah satu alasan MetaTrader sangat populer adalah bahwa siapa pun dapat mengembangkan EA untuk digunakan pada platform MT5 mereka atau untuk berbagi dengan trader lainnya.

Jika Anda ingin menginstal sebuah program EA maka Anda harus meminta petunjuk instalasi dan dukungan dari pihak yang mengembangkan EA tersebut. Setiap EA adalah unik dan dapat terdiri dari beberapa program yang berbeda file sehingga tim dukungan kami tidak dapat membantu dengan software yang telah dikembangkan oleh pihak ketiga.

Namun kami dapat memberikan pedoman umum berikut untuk menginstal EA kustom dari pihak ke-3 di MT5.
 
  • Arahkan ke File dan Open Data Folder.
  • Di jendela pop-up dobel-klik pada subfolder MQL5.
  • Simpan EA pihak ke-3 di folder Experts dan restart MT5.
  • EA baru yang Anda tambahkan akan muncul di jendela Navigator dibawah Expert Advisors.


Ketika Anda menambahkan EA untuk grafik Anda sebuah kotak akan muncul yang memungkinkan Anda untuk mengubah pengaturan dari EA.
Jika Anda tidak ingin mengizinkan EA untuk memulai real trading jangan centang kotak Allow live trading dan Allow DLL imports.

NOTE: Silakan baca bagian Expert Advisors pada bagian akhir Ketentuan Bisnis.

Jika EA Anda telah siap untuk memulai real trading Anda harus centang kotak yang mengatakan Allow Live Trading dan Allow DLL imports.

Jika EA telah ditambahkan tetapi tidak berjalan Anda akan melihat simbol  di sudut kanan atas grafik. Jika EA berjalan Anda akan melihat simbol  di pojok kanan atas grafik Anda, dan EA akan mulai ke trading secara otomatis sesuai dengan pengaturan program.
Bagaimana saya bisa melakukan tes Expert Advisor ?
Jika Anda ingin menguji program EA sebelum Anda menggunakannya untuk trading, Anda dapat melakukan back-test menggunakan Strategy Tester. Masuk ke menu utamau, pilih View kemudian pilih Strategy Tester.

Sebuah jendela tambahan akan terbuka di MT5 dimana Anda dapat menentukan jenis EA dan rincian yang Anda ingin uji. Perlu diketahui bahwa tes ini didasarkan pada data historis dan tidak mencerminkan masa depan. Selanjutnya, harga yang tersedia adalah hanya harga BID, yang tentunya membatasi interpretasi hasil uji. Data historis yang tersedia tergantung pada produk individual. Namun, data historis dapat diperpanjang jika Anda menavigasi ke menu utama, pilih Tools dan History Center. Pada jendela ini Anda dapat memilih produk yang ingin Anda download data historisnya.

Jika Anda memiliki akun CFD atau akun demo CFD maka Anda dapat mendownload data historisdari MT5 History Center dan menggunakan data tambahan untuk menguji kinerja EA. Untuk petunjuk lebih lanjut tentang cara mendownload data dari History Centre lihat Historical Price Data.

Jika Anda menambhakan EA ke grafik maka Anda dapat melakukan back-test bahkan jika itu tidak berjalan. Pastikan bahwa Anda tidak mencentang kotak Allow Live Trading dan Allow DLL Imports jika Anda tidak ingin memulai trading secara otomatis. Klik kanan pada grafik, pilih Expert Advisers dari menu, lalu pilih Strategy Tester.

Setelah puas dengan hasil tes EA, Anda dapat melakukan aktivasi dengan cara klik kanan pada grafik, pilih Expert Advisers lalu Properties. Centang boks Allow Live Trading dan Allow DLL Imports. Aalternatifnya Anda dapat menguji EA Anda pada akun demo, yang akan memberikan Anda hasil trading dalam lingkungan uji virtual.
Bagaimana cara mendownload data historis pada platform MT5 ?
Untuk mendownload quotes dari History Center, ikuti langkah-langkah berikut ini : Pergi ke menu utama di Tools, pilih Options lalu pilih tab Charts. Isi bagian ‘Max bars in History’ ke ‘9999999999999’. Perlu diketahui bahwa menggunakan volume data yang besar akan meningkatkan volume data pada PC Anda yang dapat berimbas pada kecepatan.


Pergi sekali lagi ke Tools lalu pilih History Center.

Sekarang Anda dapat memilih jangka waktu untuk instrumen yang Anda inginkan lalu dobel klik di atasnya kemudian klik ‘Download’.


MetaTrader 5 akan mendownload data quotes dari jangka waktu yang ditentukan untuk instrumen yang Anda pilih langsung dari History Center dan mengimportnya ke MT5.
Bagaimana saya bisa membuat akun Statement pada platform MT5 ?
Jika Anda ingin melihat riwayat transaksi Anda, arahkan ke jendela Terminal dan pilih tab Account History. Klik kanan di dalam tab Account History dan pilih ‘All History’. Anda juga dapat menentukan data historis yang Anda ingin tinjau/buat. Lakukan sekali lagi klik kanan di Account History dan pilih ‘Save as Report’. Ini akan menghasilkan laporan dari tiap transaksi dalam rentang waktu yang ditentukan. Format laporan dalam bentuk HTML.


Harap dicatat bahwa GKInvest mengirimkan laporan transaksi harian dan bulanan ke alamat email Anda yang telah teregistrasi. Laporan harian hanya akan dikirim jika telah ada aktivitas transaksi pada hari sebelumnya. Laporan bulanan akan dikirim terlepas dari aktivitas transaksi Anda.
Apakah MT5 tersedia pada perangkat mobile saya dan jika demikian bagaimana saya bisa mengaksesnya ?
MT5 tersedia dalam bentuk aplikasi di iPhone (OS X) dan Android devices. Baru di market adalah dukungan aplikasi Android di ponsel Blackberry (versi 10 atau lebih tinggi) dimana aplikasi MT5 dapat didownload. Aplikasi ini berjalan pada ponsel serta tablet.

GKInvest mendukung aplikasi MT5. Untuk mengaktifkannya ikuti petunjuk dibawah ini :
  • Pergi ke App Store di perangkat mobile Anda, cari aplikasi: MetaTrader 5 dari MetaQuotes Corp. Ltd. kemudian download & install.
  • Buka lalu pilih Login to an existing account.
  • Masukkan GKInvest di kotak pencarian dari halaman berikutnya untuk mendapatkan daftar lengkap dari semua server yang tersedia.
  • Pilih server yang relevan, sesuai dengan account trading Anda (hyperlink ke server).
  • Masukkan data login – nomor akun dan password – sebelum mengklik Sign In.

Jika Anda perlu mengatur ulang kata sandi Anda atau jika Anda membutuhkan pengingat dari nomor login platform Anda hubungi tim Support kami di support@gkinvest.co.id.
Bagaimana cara download aplikasi MetaTrader 5 (MT5) untuk Android ?
Anda dapat mendownload aplikasi MT5 Android yang disediakan oleh MetaQuotes Software Corp dari Google Play Store di perangkat seluler Anda.
Bagaimana saya dapat masuk ke akun saya menggunakan aplikasi MT5 dari Android?
Buka aplikasi download dari App Store ataupun Google Play Store dan pilih ‘Login to an existing account’.


Masukkan globalkapital ke tab pencarian untuk menerima seluruh daftar lengkap dari server GKInvest.


Pilih server yang sesuai dengan akun trading Anda dan Anda akan diteruskan ke halaman login. Masukkan login (angka) dan password dan klik ‘Sign in’.

Bagaimana saya dapat melakukan transaksi dengan aplikasi MT5 Android?
Silahkan buka menu utama (sudut kiri atas), pilih tab ‘Quotes’ dan klik pada instrumen yang hendak Anda transaksikan.


Lalu klik ‘New Order’.


Kemudian Anda akan diminta mengisi volume transaksi dan tipe eksekusi serta level stop loss atau level take profit yang Anda inginkan, sebelum melakukan transaksi ‘Buy’ atau ‘Sell’.

Bagaimana saya dapat memodifikasi transaksi di aplikasi MT5 Android?
Bagaimana saya dapat memodifikasi transaksi di aplikasi MT5 Android?




Anda akan diminta untuk memasukkan level stop loss atau take profit.
Setelah Anda tentukan, klik ‘Modify’ pada bagian bawah layar.

Bagaimana cara menutup transaksi pada aplikasi Android untuk MT5 ?
Silahkan arahkan ke tab ‘Trade’ lalu pilih dan tahan open posisi. Sebuah jendela baru akan muncul dimana Anda dapat memilih ‘Close order’.


Anda kemudian akan diminta untuk mengkonfirmasi penutupan posisi. Tekan ‘Close’ di bagian bawah layar.

Bagaimana saya dapat keluar dari aplikasi MT5 pada Android?
Tekan tombol menu pada telepon Anda, akan muncul Jendela Pop-up. Silahkan pilih ‘Accounts’.


Kemudian silahkan tekan tombol menu lagi dan pilih ‘Go offline’.

Bagaimana cara menambahkan produk ke dalam daftar quote di MT5 Android ?
Buka menu utama (pojok kiri atas) dan pilih tab ‘Quotes’.


Klik tanda plus ‘+’ di sudut kanan atas.


Untuk mencari simbol produk yang relevan, pilih dari grup instrumen yang berbeda.


Pilih simbol yang Anda cari dari daftar yang ditampilkan, yang akan secara otomatis ditambahkan ke Quotes Anda. Sentuh kembali ke Quotes utama (sisi atas kiri) dan lihat simbol yang baru Anda tambahkan, sudah dapat ditransaksikan sekarang.

Bagaimana menghapus mata uang dari daftar quotes aplikasi MT5 Android?
Buka menu utama (sudut kiri atas) dan pilih tab ‘Quotes’. Klik tombol ‘Edit’ (ikon pensil) pada sudut kanan atas).


Klik ikon ‘Bin’ pada sudut kanan atas untuk mengaktifkan pilihan simbol yang hendak dihapus.
Catatan: Pada bagian ini, Anda juga dapat menggeser simbol ke posisi yang Anda inginkan. Hanya dengan memilih simbol pada sisi kirinya dan gerakan ke atas atau bawah dari daftar simbol.


Centang kotak di sebelah simbol yang hendak dihapus dari daftar dan klik ikon ‘Bin’ pada sudut kanan atas setelah Anda selesai memilih.


Daftar simbol akan diperbaharui dan Anda perlu mengklik tanda panah pada sudut kiri atas untuk kembali ke halaman Quotes.

Bagaimana saya dapat membuka chart pada aplikasi MT5 Android?
Buka menu utama (sudut kiri atas) dan pilih tab ‘Charts’.


Klik pada simbol dollar ‘$’ pada bagian atas layar dan pilih simbol yang terkait pada menu. Chart yang baru akan segera dimuat dan Anda dapat memulai aktivitas dengan chart tersebut.

Bagaimana cara saya melihat open posisi dan pending order di aplikasi MT5 Android?
Buka menu utama (sudut kiri atas) dan pilih ‘Trade’, yang akan mengarahkan Anda kepada open posisi dan pending order.


Pada bagian paling atas layar menunjukkan detil akun Anda saat ini seperti Balance dan Margin level.
Dibawahnya Anda akan menemukan informasi yang menunjukkan open posisi Anda.
Bagian paling bawah layar menunjukkan pending order.

Bagaimana saya dapat melihat history akun saya pada aplikasi MT5 Android?
Buka menu utama pada sudut kiri atas dan pilih tab ‘History’.


Klik pada simbol kalender di pojok kanan atas dan pilih rentang waktu data history yang Anda butuhkan. Tunggu beberapa saat dan data yang diminta akan muncul.

Dapatkah saya menggunakan aplikasi untuk beberapa akun di aplikasi Android MT5 saya ?
Anda hanya dapat masuk ke satu akun pada satu waktu di aplikasi mobile. Namun, Anda dapat beralih di antara akun di tab ‘Accounts’, jika Anda ingin melakukannya. (Catatan: Anda akan perlu untuk login setidaknya sekali untuk semua akun Anda dan menyimpan rincian login untuk dapat beralih di antara akun)
Apa yang terjadi bila saya kehilangan koneksi pada aplikasi MT5 Android saya?
Apabila Anda kehilangan koneksi pada Android, order Anda tidak akan terpengaruh dan akan berlanjut sebagai posisi terbuka selama kecukupan margin Anda tercukupi. Setelah Anda kembali terkoneksi, aplikasi MT5 Anda akan secara otomatis terkoneksi kembali dengan server.
Dapatkah saya menggunakan indikator pada aplikasi MT5 Android ?
Anda dapat menggunakan indikator yang tersedia di aplikasi default. Untuk melihat ini, silahkan arahkan ke tab ‘Chart’. Silahkan tekan pada layar dan jendela pop-up akan muncul. Sayangnya, Anda tidak dapat menambahkan indikator kustom untuk aplikasi mobile.
Dapatkah saya menggunakan EA pada aplikasi MT5 Android ?
Sayangnya, Anda tidak dapat menggunakan Expert Advisors pada aplikasi Android.
Dapatkah saya menempatkan trailing stop pada MT5 Android app ?
Sayangnya, Anda tidak dapat menempatkan trailing stop menggunakan aplikasi Android.
Bagaimana saya bisa memperbesar/memperkecil grafik pada aplikasi MT5 Android saya ?
Anda dapat memperbesar dan memperkecil grafik Anda dengan menggeser dua jari secara bersamaan di layar saling menjauhi untuk memperbesar dan saling mendekati untuk memperkecil.
Tipe order apa yang bisa saya tempatkan pada aplikasi MT5 Android ?
Anda bisa menempatkan market dan pending order pada aplikasi MT5 Android Anda.
Bagaimana cara download aplikasi MetaTrader 5 (MT5) untuk iPhone ?
Anda dapat mendownload aplikasi MetaTrader 5 (MT5) iPhone yang disediakan oleh MetaQuotes Software Corp dari iTunes App Store pada perangkat mobile Anda.
Bagaimana saya dapat masuk ke aplikasi MT5 pada iPhone?
Buka aplikasi MT5 yang telah diinstalasi dan pilih ‘Login to an existing account’.


Masukan nama perusahaan kami globalkapital ke dalam tab pencarian dan pilih server yang sesuai dengan akun trading Anda.


Pada halaman selanjutnya, masukkan detil login (Login = nomor akun Anda; Password = kata sandi pribadi Anda) dan klik ‘Sign In’.

Bagaimana saya dapat melakukan transaksi dengan aplikasi MT5 Iphone?
Silahkan navigasi ke tab ‘Quotes’ dan pilih instrumen yang Anda hendaki untuk ditransaksikan.


Klik ‘Trade’ pada jendela pop-up.


Kemudian Anda akan diminta mengisi volume transaksi dan tipe eksekusi yang Anda inginkan.


Jika Anda mau, Anda dapat menambahkan stop loss atau take profit lalu memilih ‘Buy’ atau ‘Sell’.


Setelah Anda bertransaksi, Anda akan mendapatkan konfirmasi transaksi.

Bagaimana cara menutup transaksi pada aplikasi iPhone untuk MT5 ?
Jika Anda ingin menutup posisi, ketuk posisi, navigasi ke tab ‘Trade’ lalu pilih order yang ingin Anda tutup. Tunggu sebentar sampai jendela navigasi muncul dan pilih ‘Close’ dan Anda akan diarahkan ke jendela closing.


Anda harus menekan tombol kuning ‘Close by Market’ dan order Anda akan dieksekusi pada harga market yang tersedia berikutnya.


Sebuah catatan konfirmasi penutupan akan muncul di layar.

Bagaimana saya dapat memodifikasi atau menutup transaksi pada aplikasi MT5 iPhone?
Silahkan navigasi ke tab ‘Trade’ untuk melihat seluruh order terbuka Anda.

Pilih posisi yang dipilih untuk memperlihatkan detil.

Setelah muncul kotak dialog dibawah order, klik pada box untuk beberapa saat sampai muncul jendela pop-up (lihat gambar dibawah). Pilih ‘Modify’ supaya Anda bisa melakukan perubahan pada spesifikasi order.

Sekarang Anda dapat menyetel level Stop Loss atau Take Profit lalu tekan tombol ‘Modify’ setelah selesai. Hal ini akan mengirimkan permintaan kepada server kami untuk melakukan update spesifikasi order.
Bagaimana saya dapat keluar dari aplikasi MT5 pada iPhone?
Silakan navigasi ke tab ‘Settings’ dan pilih ‘Trade Accounts’.


Klik pada tab yang mengindikasikan ‘Traffic’ pada bagian bawah halaman untuk keluar dari akun trading Anda.


Tombol log off akan berubah menjadi ‘Go Online’ yang mengindikasikan Anda telah menutup akun Anda. Apabila Anda hendak mengkoneksikan kembali, Anda dapat dengan mudah mengklik tombol ini lagi.

Bagaimana cara menambahkan produk ke dalam daftar quote di MT5 iPhone ?
Silakan menuju ke tab ‘Quotes’ dan tekan tanda plus (+) di sudut kiri atas.


Pilih grup yang relevan, yang akan memberikan Anda daftar rinci dari semua instrumen yang tersedia.


Klik pada lingkaran hijau di samping simbol yang ingin Anda tambahkan ke daftar Quotes Anda. Simbol akan hilang dan secara otomatis ditambahkan ke daftar Quotes utama. Anda dapat kembali ke halaman utama dengan menekan ‘Done’ (Pojok kanan) atau pilih tanda kembali < (sudut kiri).

Bagaimana saya dapat menghapus mata uang dari daftar quotes aplikasi MT5 iPhone?
Silahkan navigasi ke tab ‘Quotes’ dan tekan tombol ‘Edit’ (ikon pensil) pada sudut kiri atas.


Pilih instrumen yang hendak dihapus dari daftar lalu centang merah akan muncul pada sisi kiri pilihan. Untuk mengkonfirmasi penghapusan silahkan tekan tombol ‘Bin’ berwarna merah pada sudut kiri atas.


Klik tombol ‘Edit’ (ikon pensil) pada sudut kiri atas sekali lagi untuk kembali ke halaman utama Quotes.
Catatan: Apabila Anda ingin mengatur kembali daftar Quotes, Anda dapat menekan gambar 3 garis di sisi kanan simbol dan gerakan keatas atau kebawah daftar.

Bagaimana saya dapat membuka chart pada aplikasi MT5 iPhone?
Silahkan Anda navigasi ke tab ‘Quotes’ dan pilih simbol dari produk yang ingin Anda buka chartnya. Klik pada simbol tersebut untuk beberapa saat dan pilih ‘Chart’ pada jendela pop-up, dimana akan secara otomatis memberikan Anda chart yang merefleksikan simbol produk terkait.

Bagaimana cara melihat open posisi dan pending order pada aplikasi MT5 iPhone?
Silahkan navigasi tab ‘Trade’ untuk menampilkan open posisi dan pending order, pada halaman tersebut juga ditampilkan detil akun seperti Balance dan Margin yang tersedia.

Bagaimana cara saya melihat history akun pada aplikasi MT5 melalui iPhone?
Silahkan navigasi tab ‘History’, dimana akan menunjukkan akun history dalam rentang waktu yang dipilih.

Dapatkah saya menggunakan aplikasi untuk beberapa akun di aplikasi MT5 iPhone ?
Anda hanya dapat masuk ke satu akun pada satu waktu di aplikasi MT5. Namun, Anda dapat beralih di antara akun jika Anda ingin melakukannya.
Apa yang terjadi bila saya kehilangan koneksi ketika sedang menggunakan aplikasi MT5 pada iPhone saya?
Apabila Anda kehilangan koneksi pada iPhone Anda, order Anda tidak akan terpengaruh dan akan dilanjutkan untuk tetap terbuka selama akun Anda dapat mendukung untuk kecukupan margin. Segera setelah Anda terkoneksi kembali, aplikasi MT5 Anda akan secara otomatis menyambung ke server kami kembali.
Dapatkah saya menggunakan indikator pada aplikasi MT5 iPhone ?
Anda dapat menggunakan indikator yang tersedia untuk aplikasi secara default.
Untuk melihat ini silakan navigasi ke tab ‘Chart’ lalu klik pada tombol 'f' di atas chart.


Pada jendela berikutnya, silahkan tekan tombol ‘Main window’ untuk melihat daftar indikator yang tersedia.


Pilih indikator yang ingin Anda terapkan pada grafik.


Sesuaikan setting indikator sesuai dengan strategi trading Anda dan tekan ‘Done’ untuk menerapkannya pada chart.


CATATAN : Sayangnya, indikator kustom tidak dapat ditambahkan ke aplikasi MT5 untuk perangkat mobile.
Dapatkah saya menggunakan EA di aplikasi MT5 iPhone ?
Sayangnya, Anda tidak dapat menggunakan Expert Advisors pada aplikasi iPhone.
Dapatkah saya menempatkan trailing stop pada MT5 iPhone app ?
Tidak, sayangnya Anda tidak bisa menempatkan trailing stop menggunakan iPhone app.
Bagaimana saya bisa memperbesar / memperkecil grafik pada aplikasi MT5 IPhone saya ?
Anda dapat memperbesar dan memperkecil grafik Anda dengan menggeser dua jari secara bersamaan di layar saling menjauhi untuk memperbesar dan saling mendekati untuk memperkecil.
Tipe order apa yang bisa saya tempatkan pada aplikasi MT5 iPhone ?
Anda bisa menempatkan market dan pending order pada aplikasi MT5 iPhone Anda.
Bagaimana saya bisa menginstal MT5 pada MAC ?
Dimungkinkan untuk mendownload dan menginstal MT5 pada komputer MAC. Akan tetapi, software berbasis Windows membutuhkan software penghubung untuk dapat ditampilkan dan digunakan secara normal. Proses instalasi software penghubung ini terkadang masih menyebabkan kebingungan yang tidak perlu.


Team IT GKInvest mengembangkan solusi instalasi satu-klik untuk platform MT5 pada MAC. Anda perlu login ke MyGKInvest lalu masuk ke Ekstra dan Platform lalu pilih tombol download untuk ‘MT5 untuk MAC’.

Cara lainnya, Anda bisa menginstal software penghubung seperti Winebottler, yang dianggap tidak terlalu rumit dalam proses instalasinya .

Trading

Apakah sistem leverage bersifat tetap pada pada Akun Real saya?
Benar, pada GKInvest, leverage ditetapkan 1:100 sesuai ketentuan pada Bursa Berjangka.
Apa itu pending order?
Pending order merupakan komitmen nasabah untuk membeli atau menjual pada harga tertentu suatu saat nanti.
Anda dapat menggunakan pending order untuk membuat sebuah order yang akan dieksekusi secara otomatis jika pasar mencapai level tertentu. Order pada umumnya terdiri dari 2 variabel – harga dan durasi. Anda dapat menentukan harga dimana Anda bersedia untuk menjual/membeli sebuah instrumen dan juga menentukan seberapa lama durasi order Anda akan aktif.

Anda dapat memilih 4 (empat) tipe pending order:
  • Untuk Buy Limit harga ASK saat ini pada, atau lebih tinggi, dari tingkat yang Anda tentukan.
  • Untuk Sell Limit harga BID saat ini pada, atau lebih rendah, dari tingkat yang Anda tentukan.
  • Untuk Buy Stop harga ASK saat ini pada, atau lebih rendah, dari tingkat yang Anda tentukan.
  • Untuk Sell Stop harga BID saat ini pada, atau lebih tinggi, dari tingkat yang Anda tentukan.


Catatan: Pending order hanya dapat dilakukan apabila kebutuhan margin mencukupi saat membuka posisi.
Berapa maksimal volume transaksi yang dapat saya tempatkan?
Maksimal volume yang dapat Anda transaksikan bergantung pada tipe akun Anda dan ketersediaan margin Anda.
Bagaimana cara menghitung nilai profit dan loss per pip?
Profit atau loss per pip selalu dihitung berdasarkan mata uang yang dikutip (quote currency). Mata uang kutipan adalah mata uang kedua dalam pasangan – contohnya USD di EURUSD.

Jika akun Anda dalam mata uang yang sama dengan mata uang kutipan, maka profit atau loss yang dibuat tidak perlu dikonversi. Dalam tabel di bawah, Anda dapat menemukan nilai-nilai pip kami. Kami menghitung nilai pip di desimal keempat yaitu 0,00010. Untuk sebagian besar pasangan mata uang kecuali Yen Jepang (JPY) dihitung dengan desimal kedua, yaitu 0.010.

CATATAN: Anda akan menemukan pasangan mata uang eksotis yang dikutip berbeda dengan contoh (misalnya: empat digit di belakang koma). Secara umum angka kedua terakhir akan selalu menampilkan pip dari pasangan mata uang masing-masing.
Ukuran lot Unit base currency (Mata uang pertama dalam pasangan) Profit dan loss per pip dalam mata uang kutipan (mata uang kedua dalam pasangan) / untuk pasangan JPY
1 100,000 10 term currency / JPY 1,000
0.1 10,000 1 term currency / JPY 100
0.01 1,000 0.1 term currency / JPY 10


Perhitungan :
Volume transaksi x nilai pip = P&L per pip

Contoh: EURUSD 1 lot trade:
100,000 x 0.0001 = USD10 P&L
Apa yang harus saya lakukan jika saya tidak dapat membuka/merubah/menutup posisi saya?
Apabila Anda tidak dapat membuka/merubah/menutup transaksi pada akun trading Anda dan apabila transaksi Anda butuh untuk ditindaklanjuti segera, silahkan menghubungi Support Helpdesk yang beroperasi 24 jam dari hari Senin pagi 5:30 hingga Sabtu pagi saat penutupan US market.

Mohon Anda menyertakan nomor akun dan detil transaksi Anda sebelum menghubungi kami.
Apakah limit BUY/SELL dan stop order BUY/SELL?
Limit BUY/SELL adalah instruksi untuk menyetujui apabila harga bergerak ke level yang lebih menguntungkan daripada harga pasar pada saat itu. Perintah itu juga disebut ‘improvement orders’. Limit order adalah permintaan untuk beli pada saat harga lebih murah dari harga pasar saat itu atau permintaan untuk jual pada saat harga lebih tinggi dari harga pasar saat itu.

Stop JUAL/BELI instruksi untuk menyetujui bila harga bergerak ke level yang kurang menguntungkan daripada harga pasar pada saat itu (catatan: kurang menguntungkan untuk membeli pada harga yang tinggi dan untuk menjual pada saat harga rendah). Stop order merupakan permintaan untuk beli pada saat harga lebih tinggi daripada harga pasar saat itu atau permintaan untuk jual pada saat harga lebih rendah daripada harga pasar saat itu.
Bagaimana saya bisa menempatkan pending order?
Apabila Anda ingin menempatkan pending order, silahkan buka jendela ‘Order’ dengan salah satu cara dibawah ini:
 
  • Klik kanan pada jendela Market Watch atau pada tab ‘Trade’ dan pilih ‘New Order’; atau
  • Klik dua kali pada mata uang di jendela Market Watch; atau
  • Tekan tombol F9; atau
  • Klik pada tombol New Order pada toolbar; atau
  • Klik kanan pada jendela chart dan pilih Trading lalu pilih New Order.


Pilih tipe transaksi ‘Pending order’ dari list dan spesifikasikan harga pembukaan yang Anda kehendaki juga untuk level stop loss dan take profit (bila ada).
Seberapa dekat dengan harga saat ini saya bisa menempatkan Stop dan Limit order ?
Jarak minimum selalu ditentukan dalam jendela New Order. Hal ini akan tergantung pada masing-masing produk dan harga Open posisi tidak dapat ditempatkan dalam spread minimum.

Rincian tentang spread minimum dapat dilihat pada MIS sheets di homepage kami.
Apakah semua order saya dijamin ?
Sayangnya, order tidak dijamin karena jika volatilitas tinggi, harga dapat bergerak cepat dan kami mungkin tidak dapat memperoleh penawaran untuk Anda pada harga yang Anda minta.

Untuk perintah eksekusi instan, Anda dapat kembali requote dalam waktu beberapa detik. Untuk pending order, Anda mungkin mengalami selip (slippage) pada harga.
Apa itu slippage dan mengapa bisa terjadi ?
Slippage dapat terjadi ketika order dieksekusi jauh dari harga yang diinginkan karena gap di market. Hal ini dapat terjadi karena harga market bisa sangat fluktuatif atau likuiditas market menipis. Dalam skenario ini, order tidak selalu dapat dipenuhi pada harga yang diinginkan, tetapi akan tereksekusi pada harga berikutnya yang tersedia.
Dapatkah saya kehilangan uang lebih dari yang saya simpan?
Forex dan CFD menerapkan sistem margin/leverage. Leverage berarti meminjam uang untuk menambah dana yang ada sedemikian rupa hingga potensi keuntungan atau kerugian diperbesar. Dalam trading, leverage sangat penting, dan dapat mengakibatkan kerugian besar dan merusak potensi keuntungan Anda. Ketika bertransaksi pada produk leverage, kerugian Anda mungkin melebihi investasi Anda.
Untuk mengurangi risiko Anda, kami memiliki Sistem Manajemen Risiko Otomatis di mana posisi terbuka secara otomatis ditutup ketika Equity Anda turun di bawah 10% dari margin yang diperlukan. Namun, pasar forex sangat fluktuatif dan jika Anda memiliki tingkat margin yang sangat rendah di saat rilis berita ekonomi atau kondisi abnormal lainnya, pasar dengan cepat dapat bergerak melawan Anda dan sistem akan menutup posisi terbuka dengan harga terbaik yang tersedia berikutnya. Hal ini dapat menyebabkan Anda kehilangan seluruh equity, dan dalam beberapa kasus bahkan lebih.

Juga apabila Anda memegang open posisi selama akhir pekan ketika pasar tutup, pasar dapat buka dengan level yang jauh dari penutupan pada Jumat malam dan dapat menyebabkan kerugian yang besar.
Apakah saya dapat bertransaksi melalui email atau telepon ?
Anda dapat bertransaksi melalui telepon tapi kami tidak menerima permintaan transaksi melalui email. Jika Anda tidak memiliki akses ke platform Anda (keadaan darurat), Anda dapat menghubungi Helpdesk untuk membuka, memodifikasi atau menutup posisi Anda di +62 21 2283 7975. Helpdesk buka 24 jam sepanjang pasar buka.
Bagaimana cara menghitung margin ?
Persyaratan margin yang dibutuhkan dapat Anda lihat dalam Trading Rules.
Atau Anda dapat menggunakan Margin Calculator di homepage kami sebagai pedoman jumlah Margin yang dibutuhkan untuk transaksi produk tertentu.
Mengacu pada apa '10 points/pips 'di platform MT5 ?
Di MT5, 10 poin/pips adalah sama dengan satu ‘standard’ pip.
MT5 mengasumsikan bahwa desimal terakhir adalah poin/pip meskipun adalah fakta bahwa sebagian besar pasangan mata uang dikutip dalam empat desimal di market (atau dua desimal untuk pasangan mata uang JPY).

GKInvest mengutip semua harga di lima desimal (dan tiga untuk pasangan JPY). Platform MT5 akan berasumsi bahwa poin/pip dihitung ke desimal terakhir, yang pada kenyataannya adalah subdivisi lebih lanjut dari poin/pip.
Apakah GKInvest menjamin harga Stop Order ?
Tidak, sebagaimana perusahaan brokerage lainnya, stop order tergantung harga yang tersedia di market. Tetapi kami akan selalu memberikan Anda harga terbaik sesuai dengan kondisi market pada saat itu.
Apa itu Stop Loss order ?
Stop loss order membantu Anda untuk meminimalkan kerugian pada saat market bergerak melawan Anda. Jika harga mencapai level stop loss, posisi akan ditutup secara otomatis pada harga market yang tersedia berikutnya.

Anda dapat menambahkan stop loss di jendela New Order ketika Anda menempatkan market atau pending order. Jika Anda mengambil posisi long (buy) posisi stop loss Anda akan lebih rendah dari harga di mana Anda Buy. Jika Anda mengambil short (sell) posisi stop loss Anda akan lebih tinggi dari harga di mana Anda Sell.
Apakah itu Take Profit order?
Take profit order digunakan untuk mengunci keuntungan jika market bergerak searah transsaksi Anda. Jika harga mencapai tingkat take profit, posisi akan ditutup secara otomatis.

Take profit berguna ketika Anda tidak dapat memantau open posisi Anda. Jika Anda mengambil long (buy) posisi tingkat take profit Anda akan lebih tinggi dari harga di mana Anda Buy. Jika Anda mengambil short (sell) posisi tingkat take profit Anda akan lebih rendah dari harga di mana Anda Sell.
Bagaimana saya dapat menempatkan trailing stop pada platform MT5?
Trailing stop hanya dapat dilakukan pada open posisi dan pada penempatan pending order.
Navigasi ke tab ‘Trade’ pada jendela terminal platform MT5.
Klik kanan pada posisi terbuka dan pilih ‘Trailing Stop’.
Tentukan level trailing stop yang Anda butuhkan.

Mengapa trailing stop tidak dapat dieksekusi pada platform MT5 saya?
Trailing stop pada platform MT5 dilakukan secara lokal pada komputer Anda, bukan pada server kami. Anda perlu menjaga MT5 tetap terbuka untuk menjada trailing stop tetap aktif.

Apabila Anda menyetel trailing stop dan kemudian keluar dari MT5, maka trailing stop akan tercancel dan membuat order Anda tidak terlindungi.
Saya kehilangan koneksi pada platform MT5. Apa posisi trailing stop saya tetap terpasang?
Apabila Anda memasang trailing stop dan kehilangan koneksi server sebelum pasar bergerak pada point yang Anda tentukan, maka trailing stop tidak akan ditempatkan.
Apabila Anda memasang trailing stop dan kehilangan koneksi setelah pasar bergerak pada point yang Anda tentukan, trailing stop akan teraktivasi, tetapi tidak mengikuti market melainkan menjadi stop loss di harga terakhir sebelum koneksi terputus.
Apa yang dimaksud dengan re-quote ?
Re-quote terjadi ketika Anda meminta untuk eksekusi order pada harga tertentu yang tidak lagi tersedia maka Anda akan ditawarkan quote baru yang perlu Anda terima dalam rangka menempatkan transaksi. Hal ini dapat terjadi selama pasar yang bergerak cepat.
Bagaimana saya bisa menghindari re-quote pada platform MT5?
Re-quote dapat dikurangi jika Anda mencek boks ‘Enable maximum deviation from quoted price’ di jendela ‘New order’, dan memasukkan nilai yang sesuai.
Hal ini memungkinkan Anda mengatur diskresi berapa banyak kelonggaran/beda harga dapat diterima sebelum re-quote ditawarkan.
Anda mungkin tereksekusi pada harga yang lebih buruk daripada di layar, tapi order Anda akan dijalankan selama harga tidak bergerak melampaui batas kelonggaran Anda.
Harap dicatat bahwa MT5 menafsirkan ‘pip’ sebagai desimal terakhir. Nilai 25 pip setara dengan 2.5 real pip.
Apakah waktu transaksi di MT5 Forex sejalan dengan penutupan New York ?
Jam transaksi MT5 Forex kami mulai dari Senin pagi 00:00 EET dan berakhir Jumat Friday 23:59:59 EET setiap minggunya.
Oleh karena itu, tengah malam (dan Jumat malam pasar penutupan) sejalan dengan New York waktu penutupan pukul 17.00 EST. (Kecuali ketika AS mengubah jam mereka dengan waktu yang berbeda untuk orang lain!)
Untuk jam transaksi tiap produk Anda dapat lihat di bagian Trading Rules.
Apa itu hedging? Bagaimana hedging bisa mempengaruhi margin requrement saya ?
Hedging adalah ketika Anda memiliki open posisi Buy dan Sell di instrumen yang sama secara bersamaan. Jika Anda full hedge, Anda akan memiliki open posisi Buy dan Sell dalam volume/jumlah lot yang sama.

Memiliki posisi hedging akan mengurangi total persyaratan margin/margin requirement Anda. Dalam hal pasar bergerak melawan posisi Anda dan equity Anda turun di bawah 10%, maka posisi Anda akan dilikuidasi oleh Sistem Manajemen Risiko Otomatis kami, dimulai dengan posisi yang mengalami kerugian terbesar.
Kapankah waktu rollover untuk Forex, Metal, Index Gulir dan Oil?
Waktu rollover untuk Forex dan Metal adalah saat US market tutup, untuk Oil dan Hangseng adalah setiap bulan, Nikkei Dow Jones Nasdaq S&P 500 adalah per 3 bulan.

Akun

Dimana saya bisa mendaftar Akun Real di GKInvest ?
Silakan lihat di halaman depan website kami dimana Anda akan menemukan link untuk membuka Akun Real. Aplikasi ini secara online dan Anda akan perlu mengisi semua rincian yang diperlukan. Mohon diisi dengan lengkap dan benar untuk mempercepat proses pembukaan akun.

Untuk bantuan lebih lanjut Anda dapat menghubungi Sales team.
Password apa yang saya butuhkan untuk login ke platform MT5?
Password untuk akun transaksi Anda pada platform MT5 sama dengan yang digunakan untuk portal MyGKInvest.

Saat pertama Anda membuka akun dengan GKInvest, kami akan mengirimkan password sementara dan username MyGKInvest sementara ke alamat email Anda yang teregistrasi. Anda harus login ke portal MyGKInvest dengan menggunakan password dan username sementara untuk membuat password dan username sesuai pilihan Anda.

Password yang baru dapat digunakan pada platform MT5 juga untuk MyGKInvest.
Bagaimana bila saya lupa password?
Bila Anda lupa password Anda, Support Helpdesk kami dapat mereset password Anda dan mengirimkan password sementara ke alamat email yang terdaftar. Anda perlu login ke MyGKInvest menggunakan username yang permanen dan password sementara tersebut, yang mana akan meminta Anda untuk membuat password baru segera.
Password yang baru akan menyediakan Anda akses ke akun tading MT5 Anda dan akses ke MyGKInvest.
Apa username GKInvest saya?
Saat Anda pertama kali membuka akun dengan GKInvest, kami mengirimkan Anda username MyGKInvest sementara dan password sementara ke alamat email terdaftar. Anda harus login ke portal MyGKInvest dengan menggunakan username dan password sementara untuk membuat username dan password yang Anda pilih.

Username yang Anda pilih akan menjadi username permanen Anda. Apabila Anda lupa username Anda, Support Helpdesk kami dapat mengirimkan pengingat ke alamat email Anda yang terdaftar.
Apa yang dapat saya lakukan jika saya menerima pesan SCA error pada halaman login dari portal online MyGKInvest ?
Jika Anda salah memasukkan rincian login di MyGKInvest Anda akan melihat pesan ‘SCA login failed’. Jika Anda menerima pesan ini pastikan bahwa Anda memasukkan username dan password dengan benar di jendela login. Atau Anda dapat mengirim email ke team Support kami di support@gkinvest.co.id dan kami dapat mengirimkan pengingat rincian login Anda.
Bagaimana saya bisa memulai trading ?
Setelah Anda menerima rincian login ke Akun Real Anda, Anda harus mendownload dan install platform MT5. Anda dapat mendownload MT5 di portal online kami MyGKInvest (Ekstra > Platform).
Setelah transfer dana ke akun trading Anda, Anda siap untuk memulai trading. Anda dapat melihat semua pilihan cara deposit di MyGKInvest (Deposit).
Apa angka login MT5 saya?
Angka tersebut adalah no Akun Anda. Kami akan mengirimkan angka login MT5 ke alamat email teregistrasi setelah akun Anda aktif.

Apabila Anda lupa angka login platform Anda, Support Helpdesk kami dapat mengirimkan pengingat.
Silahkan hubungi kami di support@gkinvest.co.id.
Bagaimana cara saya login ke platform MT5 ?
Setelah Anda mendownload platform MT5 (hyperlink) maka Anda perlu install dan buka aplikasinya. Masuk ke menu di pojok kiri atas 'File' > Login to Trade Account dan jendela login akan muncul di layar. Masukkan rincian sebagai berikut :

Login: [Nomor login MT5 Anda]
Password: [Password yang sama yang Anda gunakan untuk login di MyGKInvest]
Server: [Pilih server dari menu drop-down yang sesuai untuk jenis akun Anda.]

Jika Anda ingin menyimpan rincian akun Anda, centang kotak di bawah pilihan Server lalu klik Login.
Apa nama server yang digunakan untuk akun saya?
Anda dapat memilih nama server di bawah ini untuk:

Akun Real:
GlobalKapitalInvestama-Live

Akun Demo:
GlobalKapitalInvestama-Demo

Dalam hal Anda mengalami kesulitan mengkoneksikan ke server kami yang disebutkan diatas, Anda dapat menggunakan alamat server DNS yang sesuai. Anda perlu mengganti nama server pada halaman login dengan satu dari nama server DNS di bawah ini:

Akun Real:
...........
Akun Demo:
...........
 
Bagaimana saya dapat mengetahui saya telah masuk ke dalam akun trading saya pada platform MT5?
Anda dapat mengetahui bahwa Anda telah masuk kedalam akun Anda pada saat bar koneksi menunjukkan warna hijau (atau hijau kebiruan) di sudut kanan bawah layar Anda. Sebagai alternatif, Anda dapat membuka jendela Market Watch dimana harga–harga akan bergerak selama waktu perdagangan.

Apabila bar koneksi menampilkan warna merah, pastikan Anda telah memasukkan password dengan benar dan tanpa spasi, serta memeriksa server yang digunakan saat login.

Mohon dicatat bahwa password harus sama dengan yang Anda gunakan untuk login kedalam online portal MyGKInvest. Apabila Anda perlu menyetel ulang password Anda atau Anda membutuhkan pengingat dari akun/angka login Anda, mohon hubungi tim support kami di support@gkinvest.co.id.
Apa itu investor password dan bagaimana cara membuatnya di platform MT5 ?
Investor password memberikan Anda akses terbatas untuk melihat grafik, melakukan analisa teknikal dan uji Expert Advisor. Anda tidak dapat melakukan transaksi dengan investor password, tetapi Anda dapat memberikan seseorang akses untuk melihat akun Anda dengan memberikan mereka investor password Anda. (Harap dicatat, selalu sangat berhati-hati kepada siapa Anda memberikan investor password !)
Investor password dapat dengan mudah dibuat dengan mengikuti langkah-langkah ini :
 
  • Login ke akun trading Anda di File > Login to Trade Account.
  • Navigasi ke Tools > Options dan pilih tab Server.
  • Klik tombol ‘Change’ disebelah kotak password.
  • Konfirm (main) password Anda di ‘Current password’.
  • Pilih ‘Change investor (read only) password’.
  • Masukkan investor password baru di ‘New password’ dan ‘Confirm’.
Apa yang harus saya lakukan bila saya kehilangan detil login akun transaksi saya?
Jika Anda ingin mendapatkan kembali login akun Anda, silahkan menghubungi Support Helpdesk kami di support@gkinvest.co.id dan sertakan keterangan berikut:
 
  • Nama Lengkap
  • Alamat email yang teregistrasi
  • Alamat lengkap (termasuk kodepos)
  • Tanggal Lahir
Akankah saya menerima laporan akun transaksi yang mengkonfirmasi riwayat transaksi saya?
Ya, laporan akan dikirimkan ke alamat email teregistrasi yang akan mengkonfirmasi riwayat transaksi harian Anda. Pada hari Anda tidak melakukan transaksi, maka Anda tidak akan menerima laporan transaksi. Namun, sebulan sekali Anda akan menerima laporan statement akun Anda, terlepas dari aktivitas transaksi Anda.
Apakah saya akan dikenakan biaya bila saya menahan akun saya tanpa adanya aktivitas transaksi?
Tidak, Anda dapat menahan akun trading Anda terbuka tanpa adanya biaya, terlepas dari aktivitas transaksi Anda.
Apakah diwajibkan untuk melakukan transaksi di Akun Real?
Tidak, keputusan sepenuhnya ada ditangan Anda untuk kapan dan seberapa sering Anda akan melakukan transaksi pada akun trading Anda.
Bagaimana saya dapat membuka Akun Demo GKInvest?
Silahkan Anda menuju ke situs kami, lalu klik ‘Akun Demo’ di bagian atas dan isi aplikasi online yang cukup singkat. Setelah Anda ajukan, Anda akan mendapatkan detil login, juga download link untuk platform MT4 dalam satu email.
Apa yang harus saya lakukan apabila saya tidak menerima detil login demo MT5?
Kami mengirimkan login dan password Akun Demo MT5 Anda ke alamat email yang Anda cantumkan pada formulir aplikasi Anda.
Apabila Anda tidak menerima email setelah Anda melengkapi formulir registrasi, silahkan Anda cek folder spam (junk mail).
Apabila Anda tidak menemukannya pada folder spam, silahkan Anda menghubungi Support Helpdesk kami di support@gkinvest.co.id.
Apakah Akun Demo saya bisa kadaluarsa ?
Akun Demo MT5 akan berakhir setelah 30 hari jika Anda tidak melakukan trading aktif secara teratur. Namun Anda dapat selalu meminta Akun Demo baru di homepage.
Bagaimana saya dapat memasukkan dana ke Akun Demo saya?
Apabila Anda hendak mengisi dana pada Akun Demo Anda, mohon hubungi Tim Support kami di support@gkinvest.co.id, dengan menyertakan nomor Akun Demo Anda dan jumlah yang dikehendaki untuk ditambahkan pada Akun Demo Anda.
Dapatkah saya menggunakan akun Demo saya untuk backtesting strategi trading saya ?
Ya, Anda dapat menggunakan akun Demo MT5 Anda untuk tujuan ini.
Berapa biaya yang dibutuhkan untuk membuka Akun Demo ?
Biaya pembukaan Akun Demo adalah gratis.
Mengapa Akun Demo saya di disable?
Alasan utama akun Anda di disable adalah karena tidak adanya aktifitas transaksi selama kurun waktu 30 hari. Silahkan menghubungi Support Helpdesk kami untuk bantuan melalui support@gkinvest.co.id.
Dapatkah saya membuka Akun Demo dan Akun Real pada saat yang sama ?
Terkadang sangat membantu untuk menggunakan akun Demo Anda untuk menguji strategi yang berbeda sebelum menerapkannya pada akun Real. Itu sebabnya Anda dapat membuka kedua akun baik Demo maupun Real pada saat yang sama.
Apakah transaksi pada Akun Demo berbeda dengan Akun Real?
Harap dicatat bahwa harga pasar pada Akun Demo seharusnya sama dengan Akun Real kami. Namun, tidak semua fitur seperti Trading Central dan VPS kami tawarkan pada Akun Demo kami. Akun Demo kami memberikan Anda kesempatan mencoba produk kami dan terutama mencoba transaksi melalui platform MT5 kami.

Perlu diketahui bahwa semua server Akun Demo kami dapat digunakan untuk tujuan pengujian dan karenanya mungkin menunjukkan perbedaan dari situasi real.

Riset Tools

Bagaimana mengaplikasikan indikator Trading Central dan mengimplementasikannya kedalam platform MT5?
Untuk mengaktifkan Indikator Trading Central, silahkan hubungi Helpdesk atau hubungi support@gkinvest.co.id.
Setelah kami mengkonfigurasi akses Anda, Anda dapat login ke portal online MyGKInvest kami untuk menampilkan portal Trading Central dan download Indikator Trading Central.
Penting untuk Anda memindahkan Trading Central program file yang dinamakan TC.TechnicalAnalysis.ex4 dari program file Anda kedalam Folder Data baru di MT5. Untuk mengakses data folder silakan ke File, Open Data Folder, dan pilih subfolder MQL5.
Paste file indikator Trading Central, yang bernama TC.TechnicalAnalysis.ex4 kedalam folder Templates.
Setelah Anda berhasil menginstall indikator, tutup platform MT5 Anda, lalu buka kembali, klik kanan pada chart, kemudian tambahkan Indikator Trading Central ke chart Anda.
Bagaimana mengaplikasikan indikator MT5 Booster dan mengimplementasikannya kedalam platform MT5?
Untuk mendapatkan MT5 Booster silahkan menghubungi Helpdesk kami atau hubungi support@gkinvest.co.id yang akan mengaktifkan akses MT5 Booster dan menyediakan instruksi kepada Anda. Namun, Anda perlu melihat lebih dulu melalui website kami mengenai detil spesifikasi tawaran yang tersedia.
MT5 Booster tersedia gratis bagi pembukaan akun minimum $2,500.
Informasi umum: http://www.gkinvest.co.id/Metatrader-Booster-Package
Bagaimana cara mengajukan permohonan VPS yang disediakan oleh GKInvest ?
Untuk memperoleh Virtual Private Server silahkan hubungi Sales Representative atau team Support kami yang akan membuka akses Anda dan memberikan instruksi setup. Anda dapat melihat website kami di mana kami memberikan rincian untuk setiap VPS plan yang tersedia.
Informasi umum : http://www.gkinvest.co.id/VPS
Apa itu WebTrader dan bagaimana cara mengaksesnya?
WebTrader merupakan platform transaksi online yang kami sediakan pada website kami. WebTrader akan membuat Anda dapat mengakses akun dan dapat mengikuti pasar dan melanjutkan transaksi langsung di browser Anda. WebTrader dapat digunakan untuk Akun Real maupun Demo. Dengan WebTrader kami Anda tidak memerlukan instalasi platform MT4 di komputer Anda, Anda dapat trading langsung melalui browser komputer Anda.
WebTrader dapat diakses online melalui halaman utama GKInvest. Masukkan detil login – nomor akun dan password – dan pilih server terkait sebelum mengklik OK.

Order

Apa maksud dari lot size/ukuran lot ?
Ukuran lot mengacu pada volume yang Anda pilih untuk ditransaksikan pada akun Anda. Ukuran lot akan membantu Anda untuk memperkirakan persyaratan margin (margin requirement) saat melakukan transaksi yang tentunya tergantung pada produk yang Anda pilih. Secara teknis, 'lot' merujuk pada volume yang diperdagangkan di FX. Semua rincian untuk tiap produk yang ditawarkan di GKInvest tertera di MIS sheets dalam website kami.
Mengapa order saya dihentikan secara otomatis?
Ada banyak kemungkinan mengapa order Anda akan dihentikan secara otomatis. Hal ini dapat berkaitan dengan setelan stop loss atau take profit yang dilewati pasar dan menutup posisi Anda.

Namun, apabila Equity Anda berada dibawah 10% dari angka kecukupan margin, maka posisi Anda akan ditutup secara otomatis, dimulai dari posisi yang memiliki rugi terbesar. Posisi akan ditutup sampai Equity menyentuh diatas 10% dari kecukupan margin. Harap dicatat bahwa dalam hal posisi Anda full hedge maka mungkin saja dilikuidasi secara otomatis bila equity Anda berada dibawah 0 (nol), hal ini mungkin saja terjadi saat spread melebar.
Apa yang dimaksud dengan biaya swap?
Anda mungkin akan dikenakan biaya ‘overnight’ (biaya swap) apabila Anda membiarkan posisi Anda terbuka sampai melewati penutupan pasar US. Apabila Anda mempunyai posisi terbuka, maka kami akan secara otomatis mengenakan biaya atau mengkredit akun Anda dengan biaya overnight yang nilainya tergantung kepada produk yang Anda transaksikan dan posisi Anda apakah Buy atau Sell.

Mohon dicatat bahwa swap untuk Rabu ke Kamis akan diperhitungkan 3 hari sebagai kompensasi Sabtu dan Minggu. Hal ini merupakan perhitungan yang sudah lazim.
Mengacu pada apa gapping/gap dan mengapa hal itu bisa terjadi ?
Gapping mengacu pada pasar yang sangat fluktuatif dan tidak likuid, dimana pergerakan harga dapat melompat ke tingkat harga berikutnya dan tidak bergerak secara normal/mulus. Sayangnya, tidak ada pasar yang kebal terhadap gapping. Hal ini lebih sering terjadi selama pengumuman berita fundamental penting atau di pasar yang bersifat eksotis (kurang likuid). Kami akan berusaha untuk mengeksekusi order Anda dengan harga pertama yang tersedia untuk kami ketika situasi ini terjadi.
Dimana saya bisa mendapatkan penjelasan mengenai semua produk yang diperdagangkan di GKInvest?
Semua produk yang tersedia untuk ditransaksikan pada tipe akun pilihan Anda akan ditampilkan pada jendela Market Watch pada platform MT5. Dalam hal Anda tidak dapat melihat daftar secara lengkap, Anda perlu melakukan klik kanan pada jendela Market Watch dan pilih ‘Show All’.

Anda dapat melihat Trading Rules kami di Market Information Sheets (MIS). MIS juga berisi informasi transaksi seperti minimal dan maksimal ukuran transaksi, kecukupan margin, dan rincian aturan untuk semua produk yang ditawarkan di GKInvest. Silahkan kunjungi halaman Trading Produk dan Market Information Sheets (MIS).
Produk minyak apa yang ditawarkan GKInvest dan bagaimana cara saya bertransaksi kontrak CFD ini ?
GKInvest menawarkan kontrak minyak crude oil – CLR, dalam satuan USD per barrel. Kontrak CFD ini didasarkan pada futures dan akan berakhir setiap bulan pada tanggal tertentu. Tanggal kadaluarsa akan dikonfirmasi pada tiket transaksi di jendela Market Watch (arahkan kursor di simbol untuk menemukan informasi rinci).

Seminggu sebelum berakhirnya kontrak bulan berikutnya akan ditampilkan pada platform MT5 yang akan memungkinkan Anda untuk mengelola open posisi Anda.

Bila open posisi Anda melewati tanggal kadaluarsa maka akan terjadi rollover dimana Anda akan dikenakan biaya.